Tips Menghindari Keputihan Tak Wajar

Posted by Unknown Minggu, 11 Januari 2015 0 komentar
Tips menghindari keputihan tak wajar ~ Keputihan adalah keluhan kesehatan yang umin dan wajar, namun sewaktu-waktu dapat berubah menjadi tak wajar (Keputihan abnormal). Bagi Anda kaum perempuan, harap perhatikan tips berikut ini.



Berikut ini tips untuk menghindari keputihan abnormal, diantaranya yaitu:

1. Kebersihan daerah vagina perlu diperhatikan. Kebiasaan membersihkan daerah vital ini setelah buang air kecil atau buang air besar harus benar. Cara bilas yang aman adalah mengalirkan air dari depan ke arah belakang. Demikian pula saat mengeringkannya, bila arah ini salah maka kuman dari daerah anus dapat mencemari sekitar vagina yang lebih sensitif untuk mengalami infeksi.

2. Dalam keadaan haid atau menggunakan pembalut wanita, pakailah celana dalam yang pas sehingga pembalut tidak bergeser dari belakang ke depan.

3. Hati-hati menggunakan kloset duduk umum yang basah.

4. Jangan gunakan handuk bersama orang lain, dan hindari penggunaan pakaian renang basah bergantian.

5. Selain itu, keputihan atau dampak keputihan sering terjadi bersamaan dengan reaksi alergi pada daerah genital terhadap bahan sintetis dari pakaian dalam atau pembalut wanita. Sebaiknya gunakan pakaian dalam dari katun.

6. Hindari pula penggunaan celana panjang yang ketat dan tebal seperti jeans terus-menerus, karena dapat mengganggu sirkulasi atau peredaran darah, sehingga menimbulkan sekret berlebihan.

7. Buang air besar yang tidak setiap hari juga merangsang sekresi lendir dari vagina, karena adanya massa berupa kotoran di saluran poros usus yang berada di belakang vagina.

8. Jangan merutinkan penggunaan cairan pencuci (douche) vagina, deodoran vagina, dan menyabuni daerah kemaluan berlebihan sehingga kelembaban daerah tersebut terganggu.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Menghindari Keputihan Tak Wajar
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://amehcageur.blogspot.com/2015/01/tips-menghindari-keputihan-tak-wajar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

credit for cara membuat email - Copyright of Ameh Cageur.