Penyebab Terjadinya ISK

Posted by Unknown Kamis, 01 Januari 2015 1 komentar
Penyebab Terjadinya ISK ~ Sebagian besar luka yang terjadi pada saluran kemih hingga menimbulkan infeksi saluran kemih terjadi di sepanjang panggul atau operasi perut, seperti pengangkatan rahim yang bermasalah ( hysterectomy) atau usus (colectomy) atau perbaikan pada aneirysm aortic perut, atau selama ureteroscopy (sebuah penelitian pada saluran kemih menggunakan pipa pelihat yang kaku atau elastis).

Infeksi Saluran Kemih

Penyebab lainnya dari infeksi saluran kemih yang paling sinkron adalah pernah terkena luka tembak atau tikaman benda tajam yang tepat mengenai bagian panggul sehingga menimbulkan luka berkepanjangan yang berimbas pada infeksi saluran kemih.

Jika luka yang mengakibatkan saluran kemih terinfeksi akan menimbulkan komplikasi seperti terbentuknya fistula (penghubung yang tidak normal ke struktur tubuh lainnya), penekanan yang berakibat pada penyempitan saluran kemih, kebocoran air seni dan infeksi yang berlangsung lama pun bisa terjadi.

Luka yang mengakibatkan infeksi ini akan menunjukkan gejala yang dirasakan oleh seorang penderita seperti mengeluhkan rasa sakit pada bagian perut atau panggul (daerah antara tulang rusuk dengan pnaggul), atau terjadi kebocoran air kemih pada luka, selain itu gejala yang menonjol adalah disertai rasa demam tinggi karena infeksi yang disebabkan oleh kebocoran air kemih, terkadang air kemih juga bercampur dengan darah dan hal ini dapat berlangsung cukup lama.

Ketika dilakukan suatu pemeriksaan atau diagnosa pada saluran kemih yang diakibatkan oleh luka jarang sekali menunjukkan gejala, namun sebuah luka yang terjadi pada saluran kemih ini tidak dengan mudah dikenali, ketika dilakukan suatu pemeriksaan atau diagnosis seorang dokter baru dapat menduga sebuah luka ketika seorang penderita menjalani suatu proses operasi luka yang menembus bagian perut atau panggul, usai dengan melakukan perasi pembedahan untuk melihat luka yang mengakibatan infeksi saluran kemih kemudian akan dilakukan tes urine untuk memastikan urine yang terkandung apakah juga mengandung infeksi dari luka tersebut.

Tes inisial seringkali menggunakan computed tomography (CT) dengan pewarna radioaktif (senyawa kontras) atau urography secara infus. Kadangkala, retrograde urography (sebuah sinar X digunakan setelah pewarna radioaktif ditanam langsung ke dalam ujung saluran kemih) kemungkinan dilakukan, kadang kala luka saluran kemih dikenali selama operasi.

Infeksi saluran kemih atau pada kandung kemih ini banyak melanda para wanita terutama mereka yang masih dalam masa reproduktif, beberpa wanita menderita infeksi saluran kemih yang dapat berlangsung secara berulang tanpa diketahui kapan terjadinya.

Umumnya infeksi saluran kemih yang terjadi pada wanita disebabkan oleh adanya kuman dan bakteri dari vagina yang berpindah dari uretra ke kandung kemih yang dapat ditularkan pada pasangan mereka yang terinfeksi ketika melakukan hubungan intim. Namun hal ini juga dapat terjadi karena hubungan ketidak normalan antara kandung kemih dengan vagina (fistula vesikovaginal).

Jika infeksi saluran kemih ini terjadi pada pria disebabkan oleh infeksi uretra yang terlebih dahulu diderita yang kemudian menyebabkan alat reproduksi pria mengalami infeksi pada saluran kemih. Infeksi saluran kemih ini dapat terjadi pada pria karena infeksi uretra yang sudah bergerak maju menuju prostat lalu ke kandung kemih. Namun infeksi saluran kemih ini sangat jarang diderita oleh pria dibanding wanita.

Baca Juga Artikel Mengenai Obat Infeksi Saluran Kemih
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penyebab Terjadinya ISK
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://amehcageur.blogspot.com/2015/01/penyebab-terjadinya-isk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Jessica L. Smith mengatakan...

NYABIL KAYU Dr Kasugihan HERBAL MEDICINE MEMBANGKAN AKU DAPATKAN KIDUNG AKU 3 TAHUN HERPES Sampurasun sadayana, am ti Texas Amérika Serikat anu kaserang panyawat (HERPES) saprak taun 2015 sareng ngalaman nyeri konstan, khususna dina tuur kuring. Salila taun kahiji, kuring iman ka Gusti yén kuring bakal disageurkeun sakedik waé. Panyawat ieu mimiti sumebar di sakumna awak kuring sareng kuring parantos dirawat ku dokter, sababaraha minggu ka tukang kuring milarian dina internet lamun kuring tiasa mendakan naon waé inpormasi ngeunaan pencegahan panyakit ieu, dina milarian kuring ningali kasaksian ngeunaan jalma anu parantos aya tina panyawat (Hepatitis B sareng Kanker) ku Pimpinan Manusia Dr Harta ieu sareng anjeunna ogé masihan alamat email tina jalma ieu sareng mamatahan kami kudu ngahubungan anjeunna pikeun naon waé panyawat anu anjeunna bakal ngabantosan, janten kuring nyerat ka Kapala Dr Harta anu nyaritakeun anjeunna ngeunaan kuring (HERPES Virus) anjeunna ngawartoskeun kuring henteu hariwang yén kuring bakal diubaran !! hmm kuring henteu percanten deui ,, saatosna ogé prosedur sareng ubar anu dipasihkeun ku abdi ieu sababaraha minggu ka hareup kuring mimiti ngalaman parobahan sadayana kuring salaku Dokter ngajamin yén kuring parantos diubaran, saatos sababaraha waktos kuring angkat ka dokter kuring ka dikonfirmasi upami kuring tungtungna tiasa sembuh kasihatan éta BENAR, Janten babaturan kuring mamatahan nyaéta, upami anjeun ngagaduhan panyawat sapertos anu sanés sapertos hépatitis A, B, C, CANCER, HPV, HIV / AIDS, DIABETES 1 AND 2, PENIS MASALAH, PEMBANGUNAN DARAH DENGAN, EKLUKAN LUKU, PELUPUSAN PENIS DAN SUKU deui ....... anjeun tiasa ngirimkeun email ka> (wealthylovespell@gmail.com) atanapi nyauran sareng Whats App anjeunna dina +2348105150446, kuring nganuhunkeun pisan pikeun bantosan na. abdi bakal salawasna nyarankeun anjeun ka réréncangan !!! Hatur nuhun.

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

credit for cara membuat email - Copyright of Ameh Cageur.