Penyebab Terjadinya Kanker Tiroid

Posted by Unknown Jumat, 26 Desember 2014 0 komentar
Penyebab Terjadinya Kanker Tiroid ~ Kanker tiroid merupakan keganasan kanker yang berada pada kelenjar tiroid. Sedangkan kelenjar tiroid sendiri berada pada bagian depan leher bawah. Untuk mengenal lebih dekat dengan penyakit ini, berikut kami jelaskan beberapa hal yang berkaitan erat dengan gangguan ini. Secara garis besar, kanker ini dibagi menjadi 4 macam yaitu:


1. Anaplastik karsinoma
Merupakan tipe kanker tiroid yang berbahaya dan mudah menyebar dengan cepat. Meskipun tipe ini jarang ditemukan namun tetap harus diwaspadai.

2. Karsinoma folikuler
Adalah sel kanker yang mudah muncul dan penyebarannya sangat cepat.

3. Medullary karsinoma
Adalah sel kanker non tiroid yang biasanya muncul dalam kelenjar tiroid. Tipe ini lebih banyak ditemukan dibanding tipe di atas.

4. Karsinoma papiler
Tidak kalah bahaya dengan anaplastik karsinoma, tipe ini sangat berbahaya dan paling sering menyerang wanita usia subur.

Apa Saja Yang Menjadi Penyebabnya?

kanker tiroid

Berikut ini adalah beberapa hal yang diyakini para ahli sebagai penyebab penyakit ini:
  1. Terapi radiasi yang dilakukan pada anak-anak
  2. Riwayat keluarga
  3. Radiasi yang ditimbulkan karena terjadi gangguan pada PLTN
  4. Penyakit gondok kronis
Perlu diketahui bahwa kanker ini dapat menyerang siapa saja baik itu wanita maupun pria, dewasa, remaja bahkan anak-anak sekalipun, jadi ada baiknya Anda lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan Anda dan lebih memperhatikan pola makan dan sebagainya. Ingatlah mencegah lebih baik daripada mengobati.

Baca Juga Artikel Mengenai Obat Kanker Tiroid
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penyebab Terjadinya Kanker Tiroid
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://amehcageur.blogspot.com/2014/12/penyebab-terjadinya-kanker-tiroid.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

credit for cara membuat email - Copyright of Ameh Cageur.